social Google+ Twitter Technorati Stumbleupon RSS Feed Digg Delicious

Sunday, October 27, 2013

GILI TRAWANGAN PULAU TERMURAH DI ASIA TENGGARA

Taukah anda banyak diantara wisatawan asing yang datang ke Indonesia adalah para Backpacker. Mereka hanya ingin berlibur menikmati keindahan alam dan tidak mementingkan fasilitas yang mewah ataupun transportasi yang memadai. Salah satu tujuan dari para Backpacker tersebut adalah Gili Trawangan. Pantai dengan hamparan pasir putih yang luas, serta kehidupan yang nyaman dan damai serta kehidupan malam yang asyik dan sudah tentu biaya hidup yang murah menjadikan Gili Trawangan menempati posisi ke-3 sebagai Pulau Termurah di Asia Tenggara.




Kehidupan malam di Gili Trawangan sangat dinikmati oleh Turis Asing.

Hasil ini berdasarkan survey yang dilakukan oleh Situs Perjalanan Tripadvisor yang membandingkan 20 destinasi wisata di Asia Tenggara untuk perjalanan dengan biaya satu malam untuk dua orang.

Hasilnya, Gili Trawangan di Lombok berada di posisi ketiga. Menurut survei ini, dua orang turis bisa cukup menghabiskan uang Rp 2.932.920 dalam satu malam. Sementara itu, masih ada dua pulau lain di Indonesia yang masuk dalam 20 pulau tujuan utama di Asia Tenggara, yakni Batam dan Bali. Batam berada di urutan ke-6.


Panorama Lombok Terbaik di Asia

Posted: 26 Oct 2013 03:47 PM PDT


Baru-baru ini, CN Travelers mengeluarkan “Reader’s Choice Awards” atau peringkat terbaik pilihan pembaca untuk beberapa kategori antara lain Cities, Islands, Hotels, Resorts, Cruise Lines, Airlines. Berdasarkan penilaian yang bersifat obyektif karena hasil dari penilaian pembaca menempatkan Pulau Lombok sebagai Pulau dengan Panorama Terbaik di Asia dnegan rating 92.9 di atas Bali dan Phuket.

Berikut 5 besar Pulau dengan panorama terbaik di Asia:

1. Pulau Lombok




Panorama Alam Gunung Rinjani, sangat indah dan memukau. Photo By: mostbeautifulscenery.blogspot.com

Pulau yang lebih dikenal dengan sebutan “Pulau Seribu Masjid” ini memang menyimpan sangat banyak keindahan alam mulai dari pantai, air terjun, danau hingga puncak gunung. Rinjani merupakan salah satu keindahan yang paling diminati oleh turis asing setelah Gili Trawangan.

2. Pulau Bali




Panorama alam di Bali yang indah dan damai

Bali merupakan destinasi wisata nomor 1 di Indonesia. Memiliki banyak keindahan alam, budaya serta penduduk yang ramah. Dari segi panorama alam, para pembaca CN Traveler memilih pemandangan Bali lebih indah dari Koh Samui dan Phuket dengan poin 89,9.

3. Koh Samui




Koh Samui keindahan alamnya mengalahkan Phuket

Salah satu Pulau cantik yang terletak di Thailand ini memiliki banyak kuil dan juga pantai yang indah. Dari sisi keindahan alam Koh Samui mendapatkan poin 87,2 atau berada di bawah Lombok dan Bali.

4. Cebu & Kepulauan Visayan




Pantai dengan pasir putih serta deretan perahu, salah satu pemandangan terbaik di dunia

Secara keseluruhan Pulau ini mendapatkan poin yang tinggi dari Pembaca CN Traveler, namun dari segi panorama alamnya masih di bawah Lombok dengan perolehan 86 poin.

5. Phuket




Phuket sudah terkenal seantero dunia. Keindahan alamnya pun masih tetap digemari.

Dari segi pemandangan, Phuket mendapat nilai 81,3. Padahal dari segi popularitas Phuket masih jauh di atas Pulau Lombok namun secara keseluruhan Pulau ini mendapat penurunan 2 poin dari para pembaca CN Traveler.

0 komentar:

Popular Posts

For more information and special deals related to any issues on this page, place your cursor over the double-underlined links. All information supplied by KONTERA