social Google+ Twitter Technorati Stumbleupon RSS Feed Digg Delicious

Thursday, September 5, 2013

MAWI, SEMETI AND RUWUK BEACH

Hamparan Pasir Putih Pantai Mawi

Tidak heran mengapa Lombok saat ini menjadi target wisatawan. Hal ini terjadi karena keindahan alamnya yang luar biasa. Tidak hanya obyek-obyek wisata yang populer saat ini seperti Senggigi, Gili Trawangan ataupun Gunung Rinjani. Ada ratusan pantai yang tidak semuanya sempat terekspos oleh media, sehingga dapat dikatakan sebagai pantai yang kurang populer di mata wisatawan, padahal dari segi keindahan pantai-pantai tersebut memiliki ciri khas tertentu dan sangat indah.




Pantai Mawi

Salah satu pantai yang kurang populer tersebut adalah Pantai Mawi yang terletak di kawasan Selong Belanak, Lombok Tengah. Pantai Mawi terdiri dari hamparan pasir putih yang luas dan bersih ditambah air laut yang jernih serta deburan ombak yang tenang dan batu-batu karang.

Memang Pantai Mawi tidak seterkenal Gili Trawangan atau bahkan Pantai Mandalika yang letaknya dapat dikatakan dekat. Namun keindahan alamnya dapat menghipnotis anda untuk berlama-lama di pantai ini. Air lautnya yang jernih bisa membuat anda memandang keindahan bawah laut dengan mata telanjang.


Indahnya Pemandangan Pantai Ruwuk

Setelah membahas beberapa pantai yang “tidak terkenal” di Lombok, kali ini kita tetap akan membahas pantai yang kurang populer namun keindahannya boleh diadu dengan pantai lainnya di Lombok. Salah satu pantai tersebut adalah Pantai Ruwuk yang terletak di kawasan Selong Belanak Kabupaten Lombok Tengah.




Pantai Ruwuk

Lombok Tengah memang terkenal karena memiliki banyak pantai yang indah seperti Pantai Mandalika atau Kuta Lombok, Tj. Aan, Pantai Seger dan masih banyak lainnya. Dari sekian banyak pantai tersebut, nama Pantai Ruwuk memang tidak termasuk dalam daftar, bukan karena tidak indah, melainkan belum terjamah atau terpublikasi oleh manusia.

Namun suatu saat, setelah pantai ini terpublikasi dengan baik oleh media, maka wisatawan baik lokal maupun asing akan berbondong-bondong menuju pantai yang memiliki pasir berwarna putih ini. Pemandangan laut, ombak serta bukit-bukit karang akan menghiasi pandangan anda.

Pantai Semeti yang Tersembunyi

Dari judulnya saja sudah dapat ditebak bahwa Pantai Semeti keberadaannya jarang diketahui oleh wisatawan baik lokal maupun asing. Hal ini ada sisi baik dan tidak baiknya, dari sisi tidak baiknya Pantai ini tidak diketahui dan seolah-olah keindahannya tidak terekspos oleh media maupun wisatawan, namun sisi baiknya pantai ini tetap bersih.




Pantai Semeti

Di Pantai ini terdapat hamparan batu karang yang luas membuat kita akan berlama-lama karena kita akan fokus mencari binatang-binatang laut yang tersesat di antara batu karang tersebut. Selain itu Pantai ini juga sangat bagus dijadikan sebagai obyek fotografi atau sebagai latar belakang bagi anda yang narsis.

Pantai Semeti terletak di kawasan Selong Belanak. Di kawasan ini terdapat pantai-pantai indah lainnya antara lain Pantai Selong Belanak sendiri, Pantai Mawun, Pantai Ruwuk dan Pantai Mawi. Sekumpulan pantai yang indah yang merupakan sebagian kecil pantai-pantai di Lombok.


Deburan Ombak di Pantai Setangi

Jika disebut Pantai Setangi, pasti orang akan bingung dan tidak tau dimana tempat tersebut berada. Padahal keindahannya tidak kalah dengan pantai yang sudah terkenal di Lombok. Itulah Lombok, menyimpan berbagai keindahan alam baik yang sudah terekspos maupun yang masih tersembunyi.

Pantai Setangi terletak di kabupaten Lombok Utara tepatnya sebelum Malimbu. Memiliki akses jalan yang bagus dan dapat dilalui oleh kendaraan pribadi baik sepeda motor maupun mobil. Perjalanan yang ditempuh melalui Kota Mataram tidak membutuhkan waktu yang lama, selain jaraknya tidak terlalu jauh, jalan yang dilaluipun bagus dan lebar.

Selama berada di pantai ini, suasana sejuk, segar dan menyenangkan akan terasa. Banyak pohon kelapa yang tumbuh akan menyejukkan suasana di sekitar pantai. Selain suasana yang menyenangkan, kebersihan di pantai ini sangat terjaga. Suatu saat nanti, pantai ini akan menjadi tujuan wisata.

Photo By: berbagifun.blogspot.com & @kelilinglombok

0 komentar:

Popular Posts

For more information and special deals related to any issues on this page, place your cursor over the double-underlined links. All information supplied by KONTERA