social Google+ Twitter Technorati Stumbleupon RSS Feed Digg Delicious

Saturday, August 10, 2013

IKAN BAKAR DI PANTAI NIPAH SENGIGI

Nipah salah satu obyek wisata yang terletak di Kabupaten Lombok Utara dekat dengan Senggigi selain dikenal karena jembatan dan pemandangan pantai yang indah, di Nipah juga terdapat pusat kuliner dengan makanan khas yaitu ikan bakar.



Banyak wisatawan yang ingin menikmati ikan bakar Nipah. Photo by: otomotrip.com


Ikan laut yang dibakar ini termasuk dalam jenis ikan pogot. Biasanya dibakar tanpa menggunakan bumbu apapun, karena ikan tersebut masih segar dan baru ditangkap oleh nelayan di lautan sekitar Nipah. Sehingga bumbu alami dari garam air laut pun masih melekat di daging ikan tersebut.

Harga satu porsi ikan bakar tambah nasi dan sambal biasanya berkisar antara Rp20,000 hingga 30,000 tergantung dari besarnya ikan. Menunya pun sangat simpel, yaitu ikan bakar, sambal tomat / terasi dan nasi putih. Namun jangan salah, walaupun hanya menu yang simpel, namun sangat banyak wisatawan baik lokal maupun asing yang tertarik untuk menikmati makan ikan bakar sambil menikmati pemandangan alam.

0 komentar:

Popular Posts

For more information and special deals related to any issues on this page, place your cursor over the double-underlined links. All information supplied by KONTERA