social Google+ Twitter Technorati Stumbleupon RSS Feed Digg Delicious

Tuesday, March 19, 2013

TIPS MEMAKSIMALKAN LIBURAN DI LOMBOK


5 Cara Memaksimalkan Liburan di Lombok


Lombok, merupakan destinasi wisata pilihan turis karena berbagai alasan. Selain udara yang segar, lingkungannya juga belum begitu ramai. Namun, agar liburan anda di Lombok akan menjadi terkesan, maka maksimalkan liburan anda dengan 5 kegiatan versi Detik Travel.

1. Menginap di Senggigi
Senggigi sudah menjadi ikon tempat wisata selain Gili di Lombok. Pantai dengan deburan ombak yang sangat menarik serta pasirnya yang lembut akan menyejukkan mata yang memandang.

Pasir pantai di Senggigi terdiri dari dua jenis, yaitu pasir hitam dan pasir putih. Airnya sangat jernih dengan ombak yang cocok bagi yang ingin berenang atau mandi di pantai. Tidak hanya itu saja, terumbu karang dapat terlihat jika anda menggunakan perahu ke tengah laut.

2. Trip di Tiga Gili Setelah menikmati indahnya Senggigi, anda wajib berkunjung ke tiga Gili (Trawangan, Air, Meno), atau minimal Gili Trawangan yang tidak kalah indahnya dibanding Senggigi. Gili ini sangat sejuk dan udaranya segar, karena tidak ada kendaraan bermotor lalu lalang di sana. Yang ada hanya kendaraan tradisional Lombok yaitu cidomo.

Gili juga terkenal akan keindahan bawah lautnya. Terumbu karang yang nampak tanpa perlu menyelam karena jernihnya air laut. Anda bisa melakukan diving ataupun snorkeling atau hanya berkeliling menggunakan perahu untuk menikmati segarnya angin pantai.

3. Bersepeda dan Naik cidomo di 3 Gili
Tidak ada polusi di Gili, karena dilarang membawa kendaraan bermotor. Untuk menjelajahi Gili ada tiga opsi, yaitu jalan kaki, naik sepeda dan naik cidomo.



4. Menghabiskan malam di Central, Pasar Seni Gili Trawangan
Dunia malam tidak hanya terdapat di Senggigi saja, di Gili anda dapat melihat banyak bar berjejer di pinggir pantai. Jadi, ketika malam tiba, jangan habiskan waktu di dalam kamar hotel. Datanglah ke Central, Pasar Seni yang ada di Gili Trawangan.

Central atau biasa disebut pasar seni di Gili Trawangan, mulai ramai saat senja datang dan matahari siap kembali ke peraduan. Pasar seni di Gili Trawangan berbentuk seperti jalan besar menghadap ke Pantai Tengah Gili Trawangan dengan kios dan bar di kanan kirinya. Waktu paling asyik untuk datang ke Central adalah malam hari sekitar pukul 21.00 Wita. Saat itu, seluruh bar dan toko di sepanjang pasar seni ini sudah buka.

5. Belanja oleh-oleh di Mataram

Waktu pulang pun tiba, tempat yang asyik untuk membeli oleh-oleh ada di Mataram. Selain pilihan barang lebih banyak jenisnya, Anda juga bisa mendapatkan harga yang lebih murah.

Ada banyak tempat penjualan suvenir yang bisa Anda pilih, salah satunya adalah Pasar Mataram. Masuk dan temukan aneka songket atau kain tenun ikat khas NTB. Cocok untuk oleh-oleh kerabat di kota asal.

Sumber: Detik Travel

0 komentar:

Popular Posts

For more information and special deals related to any issues on this page, place your cursor over the double-underlined links. All information supplied by KONTERA