social Google+ Twitter Technorati Stumbleupon RSS Feed Digg Delicious

Thursday, March 28, 2013

FAVORITE ISLAN IN ASIA



Indonesia adalah negara kepulauan terbesar di dunia. Ada ribuan pulau dari yang kecil hingga besar terhampar di kawasan negara ini. Tidak mengherankan jika beberapa diantaranya menjadi rebutan negara lain, karena menyimpan potensi dan keindahan yang luar biasa.

Terlepas dari hal tersebut, kita patut berbangga karena Indonesia merupakan tujuan wisata di Asia bahkan dunia. Dan yang lebih membanggakan lagi, 2 pulau kita masuk ke dalam 10 pulau terfavorit di Asia versi TripAdvisor. Pulau tersebut adalah Nusa Lembongan dan Gili Trawangan.

Berikut 10 pulau terfavorit di Asia versi TripAdvisor:

1. Koh Tao, Surat Thani, Thailand
2. Nusa Lembongan, Bali, Indonesia
3. Koh Lanta, Krabi, Thailand
4. Gili Trawangan, Lombok, Indonesia
5. Boracay, Visayas, Filipina
6. Phuket, Thailand
7. Koh Samui, Surat Thani, Thailand
8. Palawan, Mimaropa, Filipina
9. Langkawi, Malaysia
10. Havelock Island, Kepulauan Andaman dan Nicobar, India

IMG Source: Detik Travel


Diving in Belongas Bay



Daerah wisata tidak hanya selalu menyajikan keindahan alam serta ketenangan dan kenyamanan saat berkunjung. Salah satu destinasi wisata di Lombok ini justru menyimpan keindahan alam bawah laut namun tidak akan memberikan ketenangan, karena termasuk daerah tujuan wisata yang ekstrim.

Teluk Belongas yang terletak di Barat Daya pulau Lombok ini merupakan salah satu tempat wisata bawah laut paling ekstrim, karena selain arus airnya yang kuat, terdapat juga sekawanan hiu martil yang siap membuat bulu kuduk anda merinding saat menyelam.

Tidak sembarang orang boleh menyelam di kawasan yang disebut magnet point tersebut, ada lisensi tersendiri yaitu Advanced License dan sudah pernah menyelam minimal 100 kali, barulah anda boleh menyelam dan menikmati indahnya bawah laut sambil memicu adrenalin anda.

Apabila anda sudah memenuhi syarat untuk menyelam di Teluk Belongas, anda juga harus mengikuti syarat yaitu tidak boleh jauh-jauh dari instruktur yang sudah mengetahui dan mengenal medan dengan sangat baik. Siapkah anda?

0 komentar:

Popular Posts

For more information and special deals related to any issues on this page, place your cursor over the double-underlined links. All information supplied by KONTERA