social Google+ Twitter Technorati Stumbleupon RSS Feed Digg Delicious

Sunday, April 7, 2013

MALIMBU HILL and MOYO ISLAND

Ada suguhan yang wajib kita temukan apabila lebaran tiba tiba. Kalau ketupat sudah biasa dan opor sudah biasa. Yang agak asing bagi orang luar Lombok adalah Jaje Tujak dan Poteng, haah apa itu? Kedengarannya memang agak aneh, namun rasanya tidak aneh dan enak.

Campuran rasa antara gurih, manis dan asam berbaur menjadi satu saat kita makan. Jaje Tujak adalah makanan yang terbuat dari ketan dan bercitarasa gurih dan kenyal. Sedangkan poteng memiliki rasa seperti tape yaitu manis dan sedikit asam. Infolombok tidak akan membahas bagaimana proses pembuatan Jaje Tujak dan Poteng ini, namun jika anda sedang berada di Lombok, cobalah makanan khas yang satu ini.

Tokoh Dunia di Pulau Moyo

Pulau Moyo terletak di sebelah Utara Pulau Sumbawa di Provinsi Nusa Tenggara Barat. Bagi warga NTB pulau Moyo memang tidaklah asing, namun bagi warga Indonesia di luar NTB pasti hanya sedikit yang mengenalnya. Lalu apa istimewanya Pulau Moyo ini?

Awalnya pulau ini hanyalah sebuah pulau kecil yang kurang spesial, karena belum ada yang mengeksplorasi. Barulah di tahun 1993 group Amanwana mendirikan sebuah Resort mewah di pulau tersebut. Dengan jaringan bisnis yang luas dan manajemen yang sangat handal, Group Amanwana melakukan promosi ke seluruh dunia hingga akhirnya terdengar ke telinga Lady Diana.



Lady Diana berbulan madu ke pulau tersebut. Hal ini membuat pulau Moyo menjadi terkenal diantara tokoh-tokoh dunia. Baru-baru ini pesepakbola terkenal yang juga mantan pemain sayap Manchester United dan Real Madrid yaitu David Beckham sempat menginap di Pulau Moyo. Tidak hanya David Beckham, Van der Sar dan Sharapova pun pernah menginap di pulau yang menjadi daya tarik bagi pariwisata NTB ini.


Bukit Malimbu I


Tidak hanya pantai yang membuat Lombok dikenal sebagai tujuan wisata di Indonesia saat ini. Ada banyak obyek wisata lainnya yang siap memanjakan diri anda jika berkunjung ke sana. Salah satunya adalah perbukitan. Salah satunya yang terkenal adalah Bukit Malimbu yang terletak di Senggigi dan Lombok Utara.

Malimbu II adalah bukit yang terletak di Lombok Utara. Dengan jalanan aspal yang lebar serta tempat parkir yang luas, banyak pengendara kendaraan bermotor yang berhenti sejenak untuk melepas lelah di bukit ini. Dari tempat ini, anda dapat melihat indahnya pantai di Lombok yang sangat luar biasa.

0 komentar:

Popular Posts

For more information and special deals related to any issues on this page, place your cursor over the double-underlined links. All information supplied by KONTERA