social Google+ Twitter Technorati Stumbleupon RSS Feed Digg Delicious

Wednesday, September 25, 2013

KEUNIKAN DESA PULAU BUNGIN

Desa Pulau Bungin yang Unik


Desa Pulau Bungin, keunikannya menjadi daya tarik tersendiri. Photo By: Taufan Rahmadi

Desa Pulau Bungin adalah sebuah perkampungan padat penduduk yang terletak di Selat Alas, sekitar 70km dari Kabupaten Sumbawa Besar. Namun uniknya, perkampungan ini terletak di atas karang dan rumah mereka pun termasuk rumah terapung. Untuk menuju ke Pulau Bungin diperlukan waktu sekitar 10 menit menggunakan perahu bermesin.

Yang lebih unik lagi, Desa Pulau Bungin adalah Pulau Terpadat di Dunia dimana dari luas pulau sekitar 8Ha terdapat lebih dari 3,000 jiwa yang tinggal di sana. Tidak ada rumput yang tumbuh di pulau tersebut, sehingga kambing-kambing yang ada di pulau tersebut makan kertas, mulai dari kertas koran, kertas buku hingga uang kertaspun mau dilahapnya.




Keceriaan anak-anak di Pulau Bungin. Photo By: Taufan Rahmadi

Pulau ini tidak memiliki pasir pantai seperti kebanyakan pulau lainnya. Setiap rumah didesain seperti rumah panggung dengan jarak antar rumah sangat dekat, hanya 1,5 meter dan rumah terluar berjarak hanya setengah meter dari laut.

Saat ini Desa Pulau Bungin sedang diusahakan untuk dapat menjadi destinasi wisata oleh pemerintah daerah setempat. Keunikan serta kehidupan sosial masyarakat sekitar membuat pulau ini pantas dikunjungi.

0 komentar:

Popular Posts

For more information and special deals related to any issues on this page, place your cursor over the double-underlined links. All information supplied by KONTERA