social Google+ Twitter Technorati Stumbleupon RSS Feed Digg Delicious

Sunday, September 29, 2013

PANTAI NIPAH DAN ANGKRINGAN KURA KURA

Perahu di Pantai Nipah

Pulau yang dikelilingi oleh pantai sudah tentu banyak masyarakatnya yang berprofesi sebagai nelayan. Begitu juga di Lombok, ada banyak Kampung nelayan tersebar di berbagai daerah di Lombok, salah satunya ada di Pantai Nipah, Senggigi, Kabupaten Lombok Barat.




Barisan perahu para Nelayan yang parkir di pinggir Pantai Nipah

Di Pantai Nipah selain menawarkan keindahan pantai, anda juga dapat menikmati ikan bakar di sekitar pantai. Ikan bakar ditambah dengan sambal tomat khas Sasak sangat menggugah selera dan membuat anda seakan-akan tidak mau berhenti untuk menyantapnya. Ikan-ikan tersebut adalah hasil tangkapan dari Nelayan di sekitar pantai.

Para nelayan tersebut biasanya pergi pada malam hari dan kembali saat pagi hari dan memarkirkan perahunya di sepanjang bibir pantai Nipah. Deretan perahu para nelayan ini justru mempercantik pemandangan pantai serta bukit hijau yang ada di sekitarnya.

Jika beruntung anda dapat menyaksikan keindahan matahari terbenam sambil menyantap ikan bakar di pantai Nipah.


Makan Malam di Angkringan Kura-Kura

Mendengar kata Angkringan pasti pikiran kita akan menuju ke Yogyakarta. Kota pelajar yang juga merupakan daerah wisata di Indonesia ini memiliki keunikan di dunia kulinernya. Nasi Kucing adalah sebutan dari menu makanan yang dijajakan. Namun jangan kaget, karena maksud dari Nasi Kucing adalah nasi dengan porsi sedikit dan dengan harga yang murah meriah.




Berbagai Menu Angkringan Kura-Kura

Di Lombok juga terdapat beberapa angkringan dengan konsep yang hampir sama salah satunya ada di Kura-Kura Waterpark Jl. Sriwijaya, Mataram. Buka dari sore hingga malam hari menawarkan menu Nasi Kucing dengan tambahan lauk khas Yogya. Porsi nasinya pun sangat sederhana dan cukup untuk mengganjal perut yang sedang lapar.

Selain dapat menikmati Nasi Kucing khas Yogyakarta, anda juga dapat menikmati suasana malam sambil nonton layar lebar baik film-film nasional hingga film action Hollywood.

0 komentar:

Popular Posts

For more information and special deals related to any issues on this page, place your cursor over the double-underlined links. All information supplied by KONTERA