social Google+ Twitter Technorati Stumbleupon RSS Feed Digg Delicious

Friday, August 3, 2012

Pantai Kaliantan dan Tanjung Bloam



Pantai Kaliantan dan Tanjung Bloam

Posted: 02 Aug 2012 11:15 PM PDT
PANTAI KALIANTAN Merupakan salah satu wisata di bagian selatan kabupaten Lombok timur tepatnya di wilayah kecamatan jeruwaru, pantai kaliantan dapat di tempuh melalui rote perjalanan dari kota mataram kea rah timur menuju kabupaten Lombok timur dengan jarak tempuh sekitar satu jam ,din lanjutkan kearah selatan melalui kecamatan sikur, sakra, keruak, jerowaru, pemonkong, kaliantan dengan jarak tempuh sekitar 90 menit.

Selain daya tarik panaroma pantai kaliantan maka salah satu atraksi wisata yang di miliki pantai kaliantan adalah adanya kegiatan seromonial Bau nyale.

Bau Nyale merupakan pesta rakyat untuk menagkap hewan laut berupa cacing acara ini berlangsung antara bulan febuari _maret sebagian besar masyarakat Lombok dating untuk menyaksikan acara ini.

Dan tidak hanya bisa menyaksikan acara Bau Nyale di pantai ini juga anda bisa berreflesing untuk melepas rasa lelah anda dengan seharian berkerja di pantai KALIANTAN anda bisa menemukan jenis matrial pasir yang butiran dan testuran warnanya menyerupai merica serta terumbu karang yang masih menampakan kelestariannya sehingga menjadi obyeg bagi anda yang ingin bersnorkling dan gelombang laut yang sangat memadai untuk kegiatan surfing.

Selain itu jika anda ingin mengunjungi TANJUNG BLOAM yang dapat dijangkau dengan kendaraan roda empat sampai di tempat tujuan di Tajung bloam terkenal dengan daerah konservasi penyu yang berhabitat di sekitar tebing_tebing dan sepanjang garis pantai yang membenteng dari ujung selatan dan utara.

Tweet
content update through RSS infolombok.net

0 komentar:

Popular Posts

For more information and special deals related to any issues on this page, place your cursor over the double-underlined links. All information supplied by KONTERA