social Google+ Twitter Technorati Stumbleupon RSS Feed Digg Delicious

Tuesday, August 7, 2012

SAYUR ARES


Sebenar nya saya dan Ichil tidak sengaja menemukan Sayur Ares ini. Kami menemukan nya disebuah warung makan kecil di pojokan jalan dipertigaan Sembalun, dalam perjalanan kami menuju Labuan Pandan. Saking sederhana dan kecil nya ini warung, hinggak warung nasi ini lebih cocok disebut warung kelontong kecil, hanya ada meja kayu yang dipaku ke dinding warung dan dua buah bangku panjang kecil.



Akan tetapi dari warung sederhana ini saya seperti menemukan harta karun, bagaimana tidak saya sebut harta karun, karena saya menemukan masakan Ares. Ares adalah masakan tradisional khas suku sasak – Lombok. Masakan ares ini bahan utama nya terbuat dari pohon pisang yang masih muda dan sudah dibuang kulit luarnya yang keras.

Tidak mudah menemukan sayur Ares ini, karena makanan yang satu ini dapat kita temukan hanya pada momen-momen tertentu seperti acara hajatan, pernikahan dan upacara-upacara adat yang lainnya. Oleh sebab itu saya merasa beruntung sekali menemukan Sayur Ares ini di sebuah warung kecil di pojokan jalan sepi di Desa Sembalun.

Bersama Sayur Ares menu yang tersedia di warung kecil ini adalah Pelecing ayam, untuk rasa jangan ditanya lagi, Yan temen seperjalanan kami sampai nambah dua kali dan komentar nya hanya satu Heaven On Plate.


content update from email subscription infolombok.net

0 komentar:

Popular Posts

For more information and special deals related to any issues on this page, place your cursor over the double-underlined links. All information supplied by KONTERA