social Google+ Twitter Technorati Stumbleupon RSS Feed Digg Delicious

Tuesday, April 16, 2013

KAIN TENUN LOMBOK DI DESA SADE

Berburu Tenun Lombok di Desa Sade

Tenun Lombok sudah terkenal di mancanegara. Tenun ini mempunyai ciri khas tersendiri dan dibuat oleh tangan-tangan kreatif para wanita dari Desa Sade. Mereka menggunakan alat tradisional yang masih sederhana dengan kualitas yang tidak kalah dengan mesin-mesin canggih.

Tujuan utama para wisatawan berkunjung ke Pulau Lombok adalah untuk menikmati keindahan alam berupa pantai dengan pasir putih yang luas, Gunung Rinjani dengan Danau Segara Anak yang sangat indah, air terjun serta obyek wisata lainnya. Namun jangan terpaku pada keindahan alam saja, karena anda harus melihat keindahan kerajinan tangan perempuan Lombok berupa kain tenun.

Kain tenun Lombok sudah tersebar di berbagai daerah. Jika anda tertarik untuk melihat pusat dan pembuatannya secara langsung, maka kunjungilah salah satu Desa Wisata Sade yang terletak di Kabupaten Lombok Tengah. Desa ini juga terdapat Masjid Kuno dan rumah adat yang masih lestari.


Event Lombok Begending 2



Psychofunf Percussion dari SMA 5 Mataram




Grup Dance Glamz Crew




Gendang Beleq SMAK Kesuma




Apple Team Peraih Juara 2


Promosi Lombok melalui Musik Reggae

Reggae adalah salah satu Genre musik yang berasal dari Jamaika, diperkenalkan dan dipopulerkan oleh Bob Marley, musisi legendaris dunia asal Jamaika. Lalu apa hubungannya dengan Pulau Lombok? Selain reggae sedang berkembang di Lombok, Genre ini juga membuat beberapa orang Lombok menjadi terkenal di tingkat nasional.

Joe salah satu musisi asal Lombok sangat mengagumi dan menggilai musik asal Jamaika ini terus berkarya dan mengangkat musik Reggae sekaligus mempromosikan Lombok melalui karya-karyanya. Buktinya adalah dia merilis album berjudul Lombok Holiday dengan hits single berjudul Once Upon a Time (Gili Trawangan).

Selain Joe ada grup musik Amtenar yang terus berkarya sekaligus mempromosikan Lombok melalui lagu-lagu Reggaenya. Komunitas Reggae di Lombok saat ini sedang berkembang pesat, anak-anak muda hingga orang tuapun menikmatinya.



Keindahan Danau Segara Anak




Gunung Rinjani sudah dikenal luas di berbagai belahan dunia. Tidak hanya bagi para pendaki, namun bagi para traveler, nama Gunung Rinjani juga membuat mereka penasaran. Salah satu obyek yang paling banyak dibicarakan adalah Danau Segara Anak, sebuah danau yang terletak di Gunung Rinjani.

Gunung Rinjani dengan titik tertingginya 3.762 mdpl merupakan salah satu gunung tertinggi di Indonesia yang memiliki keindahan paling menawan dan tidak dimiliki oleh gunung lainnya. Bukan hanya turis domestik saja yang mengaguminya melainkan turis mancanegara ikut berdecak kagum terhadap lukisan alam ini.

0 komentar:

Popular Posts

For more information and special deals related to any issues on this page, place your cursor over the double-underlined links. All information supplied by KONTERA