social Google+ Twitter Technorati Stumbleupon RSS Feed Digg Delicious

Friday, April 26, 2013

Info Lombok

Info Lombok


Kabupaten Lombok Utara

Posted: 25 Apr 2013 01:47 AM PDT

Awalnya Lombok Utara bergabung dengan Kabupaten Lombok Barat. Baru pada tahun 2008 resmi menjadi Kabupaten Lombok Utara (KLU). Kabupaten termuda di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) ini terletak di sebelah Utara pulau Lombok dengan batas-batas antara lain:

  • Sebelah Utara: Laut Jawa
  • Sebelah Barat: Selat Lombok Dan Kabupaten Lombok Barat
  • Sebelah Selatan: Kabupaten Lombok Barat Dan Kabupaten Lombok Tengah
  • Sebelah Timur: Kabupaten Lombok Timur

Kabupaten Lombok Utara terdiri dari 5 kecamatan yaitu Bayan, Gangga, Kayangan, Pemenang dan Tanjung dan Tanjung sebagai ibukota Kabupaten. Untuk urusan wisata, Kabupaten ini memiliki banyak tempat wisata yang terkenal di seluruh Indonesia bahkan dunia. Beberapa daerah wisata KLU antara lain Tiga Gili (Trawangan, Meno dan Air), Air Terjun Sendang Gile, Hutan Wisata Pusuk dan masih banyak lainnya.

Hutan Pusuk

Keluarga Kera yang sedang berkumpul di Hutan Wisata Pusuk

Dari segi kuliner, KLU juga menyumbangkan beberapa makanan Khas Lombok, antara lain sate ikan Tanjung, Opak-Opak, Pelecing Kangkung dan masih banyak lainnya.

Bagi yang berlibur ke Pulau Lombok, daerah wisata di Kabupaten Lombok Utara sangat direkomendasikan, khususnya bagi anda yang menginginkan kesejukan dan keindahan alam.

0 komentar:

Popular Posts

For more information and special deals related to any issues on this page, place your cursor over the double-underlined links. All information supplied by KONTERA