social Google+ Twitter Technorati Stumbleupon RSS Feed Digg Delicious

Monday, April 22, 2013

Info Lombok

Info Lombok


Opak Pelecing Khas Lombok Utara

Posted: 21 Apr 2013 05:31 PM PDT

Hari Minggu 21 April 2013 kemarin, saya berkunjung ke Kampung Kelahiran di Desa Lekok, Kecamatan Gangga Kabupaten Lombok Utara. Suasananya tidak banyak berubah dan tetap asri seperti bertahun-tahun yang lalu. Udara pantai dan bukit yang segar meniup membuat wajah menjadi sejuk.

Opak Pelecing

Opak disajikan dengan Pelecing Kangkung

Saat berkunjung ke daerah manapun, satu hal yang tidak dapat dihindari dan merupakan kewajiban adalah mencoba kuliner khas. Mungkin makanan ini tidak asing bagi saya dan beberapa orang yang berasal dari Lombok Utara. Namun bagi orang lain, makanan ini terbilang cukup unik dan menarik, karena perpaduan antara Opak (terbuat dari Ubi) dan Pelecing Kangkung.

Opak yang biasa dimakan menggunakan sambal atau bahkan dicelup ke kopi hitam kali ini disajikan menggunakan pelecing, tanpa nasi dan tanpa lauk lainnya. Rasanya sangat lezat, apalagi opak yang renyah seperti kerupuk menjadi melempem karena sambal pelecing tadi.

Jika anda berkunjung ke Lombok Utara jangan lupa untuk menyicipi salah satu kuliner khas Lombok Utara selain sate ikan Tanjung.

0 komentar:

Popular Posts

For more information and special deals related to any issues on this page, place your cursor over the double-underlined links. All information supplied by KONTERA