social Google+ Twitter Technorati Stumbleupon RSS Feed Digg Delicious

Tuesday, May 28, 2013

Info Lombok

Info Lombok


Beberuk Terong Khas Lombok

Posted: 27 May 2013 08:30 AM PDT

Ada berbagai pilihan menu di setiap restaurant atau rumah makan ayam Taliwang di Lombok. Mulai dari ayam pelecingan, ikan bakar, hingga sea food. Namun dari sekian banyak pilihan makanan, ada satu makanan khas Lombok yang wajib disajikan di setiap rumah makan ayam Taliwang.

Beberuk Terong

Beberuk Terong Makanan Pelengkap Khas Lombok

Makanan tersebut adalah beberuk terong. Dinamakan demikian karena bahan dasar dari makanan khas ini adalah terong yang diiris kecil-kecil kemudian dicampur dengan potongan kacang panjang, bawang merah serta sambal tomat yang pedas.

Jadi jangan kaget apabila kita tidak memesan makanan ini namun disediakan oleh rumah makan tersebut. Karena dianggap sebagai pelengkap dan penambah nikmat makanan anda.

Penerbangan Air Asia Lombok – Kuala Lumpur

Posted: 27 May 2013 12:28 AM PDT

AirAsia menambah frekuensi penerbangan rute Lombok-Kuala Lumpur menjadi setiap hari. Harga tiketnya, mulai dari Rp 299 ribu untuk rute tersebut. Nantinya, penambahan frekuensi penerbangan ini mulai efektif pada 11 Juni 2013 mendatang.

Pesawat Air Asia Lombok - Kuala Lumpur

Pesawat Air Asia Lombok – Kuala Lumpur

Sebelumnya, frekuensi penerbangan Lombok-Kuala Lumpur hanya 4 kali seminggu. Kini, traveler dapat berpergian ke Kuala Lumpur dengan penerbangan satu hari sekali sepanjang minggu dari Lombok.

“Penambahan frekuensi penerbangan Lombok–Kuala Lumpur dari 4 kali seminggu menjadi 7 kali seminggu, memberikan fleksibilitas bagi penumpang dalam mengatur waktu penerbangan sepanjang minggu,” kata Presiden Direktur AirAsia Indonesia, Dharmadi dalam rilis yang diterima detikTravel, Senin (13/5/2013).

Pesawat yang terbang dari Kuala Lumpur menuju Lombok berangkat mulai pukul 08.40 waktu setempat dan tiba pada pukul 11.45 WITA. Setelah itu, pesawat akan terbang dari Lombok menuju Kuala Lumpur pada pukul 12.15 WITA dan tiba pada pukul 15.25 waktu setempat.

Dalam merayakan penambahan frekuensi ini, AirAsia menawarkan promo all-in-fare mulai dari Rp 299 ribu (harga sudah termasuk pajak bandara dan biaya lain-lain) untuk rute Lombok-Kuala Lumpur. Sementara itu, penerbangan Kuala Lumpur-Lombok mulai dari Rp 332 ribu.

Promo ini tersedia mulai dari hari ini, 13 Mei 2013 hingga 19 Mei 2013 dengan periode perjalanan mulai 11 Juni 2013 hingga 30 April 2014. Traveler bisa mendapatkan kursi super hemat ini melalui website resmi AirAsia, serta aplikasi AirAsia yang tersedia di perangkat iPhone dan Android.

Para calon penumpang disarankan untuk memesan bagasi secara online bersamaan dengan pemesanan kursi. Hal ini dapat menghemat hingga 66% dibandingkan dengan check-in bagasi melalui konter di bandara.

Sumber: Detik Travel

Surfing di Pantai Surga

Posted: 27 May 2013 12:09 AM PDT

Para wisatawan datang ke Lombok sebagian besar karena tertarik oleh panorama lautnya. Diving, snorkeling hingga surfing dapat dilakukan di banyak pantai di Pulau Lombok ini.

Keindahan Panorama Alam Pantai Surga. Photo by: Yogilombok.Blogspot.com

Salah satu tempat wisata untuk para surfer lokal hingga internasional adalah Pantai Surga yang terletak di Kabupaten Lombok Timur.

Ombaknya yang sedikit ganas justru merupakan suatu hal yang paling diburu oleh para Surfer kelas dunia.

Di pantai ini terdapat penginapan yang khusus disediakan untuk para surfer yang ingin menginap sembari menunggu ombak yang datang.

0 komentar:

Popular Posts

For more information and special deals related to any issues on this page, place your cursor over the double-underlined links. All information supplied by KONTERA