social Google+ Twitter Technorati Stumbleupon RSS Feed Digg Delicious

Saturday, May 4, 2013

Info Lombok

Info Lombok


Indahnya Pulau Kenawa di Sumbawa

Posted: 03 May 2013 06:48 PM PDT

Lombok terkenal akan Gili yang eksotis dan alami. Sumbawa juga terkenal dengan Pulau Moyo dengan resort mewahnya. Namun ada destinasi wisata yang sangat indah dan tidak berpenghuni yang terletak di Pulau Sumbawa tepatnya Kabupaten Sumbawa Barat. Namanya adalah Pulau Kenawa.

Pulau Kenawa

Keindahan Pulau Kenawa di Kabupaten Sumbawa Barat

Siapa saja yang berkunjung ke Pulau ini akan merasa tenang dan nyaman karena merasa seperti pulau pribadi dengan pemandangan alam yang sangat memukau dan mempesona. Pulau ini letaknya tidak jauh dari Labuhan Tano, sekitar 20 menit dari pelabuhan menggunakan perahu.

Pulau ini terdiri dari padang rumput yang hijau, bukit dan pohon bakau yang terawat oleh alam. Pantai dengan pasir putih yang alami, serta terdapat beberapa gazebo untuk beristirahat.

IMG Source: Detik Travel

Kerjasama Promosi Wisata Sulsel dan NTB

Posted: 03 May 2013 06:34 PM PDT

Makassar – Gerbang pariwisata Sulawesi Selatan dan Nusa Tenggara Barat semakin terbuka lebar. Sebuah kerjasama dua daerah ini terbentuk, Poros Makassar Lombok namanya. Kedatangan turis yang semakin banyak pun jadi tujuan.

Kerjasama WIsata

“Poros Makassar Lombok ini dibuka agar bisa menambah kunjungan wisatawan,” ungkap Wakil Gubernur NTB, Ir H Badrul Munir dalam acara ‘Direct Promotion NTB di Makassar’ di Swiss Belin, Makassar, Jumat (3/5/2013).

Menurutnya, kemiripan antara NTB dan Makassar menjadi salah satu faktor terbentuknya poros ini. Tindak lanjut poros ini adalah kerjasama antara Sulawesi Selatan dan NTB. Kemudian, dilanjutkan dengan kerjasama dinas terkait antar kedua provinsi.

“Poros ini untuk tahap pertama dalam pengembangan ekonomi dan pariwisata. Kami memprioritaskan kerjasama di bidang pariwisata dan ekonomi kreatif,” lanjut Badrul.

Alasan provinsi NTB menggaet Sulawesi Selatan untuk promosi pariwisata adalah karena Makassar dianggap sebagai gerbang menuju Indonesia bagian timur. Kedua pihak pun diuntungkan dalam hal ini. Pada Jumat (3/5) sore ini dilakukan acara Table Top antara seller dan buyer dari 4 provinsi.

“Buyers ini cukup banyak ada 4 daerah, dari Bali, Jatim, Kaltim dan Makassar. Ada 50 buyers,” kata Dirjen Pemasaran Pariwisata Kemenparekraf, Esthy Reko Astuti dalam acara yang sama.

Diharapkan, lanjut Esthy, Table Top ini bisa berujung pada peningkatan jumlah wisatawan, khususnya mancanegara yang datang ke Indonesia.

“Target kita tahun ini 9 juta wisman, dengan buyers seller ini saya yakin mudah-mudahan bisa tercapai,” tutupnya.

Sumber: Detik Travel

Singang Kuliner Khas Sumbawa

Posted: 03 May 2013 05:07 AM PDT

Pulau Sumbawa salah satu bagian dari Provinsi Nusa Tenggara Barat terkenal karena kaya akan tambang. Pulau tempat beroperasinya perusahaan tambang kelas dunia Newmont ini ternyata memiliki banyak kuliner khas. Salah satunya adalah Singang, apa itu?

singang

Jika dilihat dari tampilan saat disajikan, Singang ini mirip dengan gulai ikan. Makanan ini dibuat dari ikan segar yang dicampur dengan berbagai macam rempah serta kuah berwarna kuning yang sangat menggugah selera. Ikan yang dimaksud bisa ikan apa saja, namun dianjurkan menggunakan ikan bandeng atau kakap dengan bumbu-bumbu dari bahan-bahan seperti cabe rawit, bawang putih & bawang merah, kemiri, kunyit untuk menghilangkan bau dan memberi warna masakan, asam Jawa secukupnya, minyak goreng secukupnya, daun kemangi, cabe rawit ijo dan air secukupnya.

Tertarik bukan?

0 komentar:

Popular Posts

For more information and special deals related to any issues on this page, place your cursor over the double-underlined links. All information supplied by KONTERA