social Google+ Twitter Technorati Stumbleupon RSS Feed Digg Delicious

Saturday, June 1, 2013

Info Lombok

Info Lombok


Hotel Santika Lombok

Posted: 31 May 2013 06:18 PM PDT

Hotel Santika Lombok, hotel bintang tiga pilihan yang sempurna untuk liburan akhir pekan dengan keluarga atau kunjungan bisnis ke Lombok.

Desain futuristik Hotel Santika Mataram – Lombok

Lokasi Hotel Santika Lombok sangat strategis, terletak di jantung ibukota, Mataram dikelilingi oleh kantor walikota, kantor gubernur dan departemen milik pemerintah lainnya serta dekat dengan Mataram Mall.

Bagi anda yang ingin melihat keindahan pantai Senggigi, hanya dibutuhkan waktu sekitar 15 menit dengan kendaraan bermotor.

Pelayanan Hotel Santika Lombok sangat ramah dan menggabungkan antara tradisi lokal dan sentuhan alami khas Indonesia.

Untuk lengkapnya Klik di sini

Oleh-oleh Kerajinan Cukli Khas Lombok

Posted: 31 May 2013 02:41 AM PDT

Ada tiga hasil kerajinan primadona di Lombok, yaitu kain songket, gerabah dan mutiara lombok. Namun ternyata jika ditelusuri lebih dalam, kerajinan Lombok ternyata ada banyak macamnya, dan kesemuanya memiliki ciri khas serta bentuk yang unik.

Hasil Kerajinan Cukli khas Lombok. Photo by: lomboknews.com

Salah satu kerajinan tersebut adalah kerajinan Cukli khas Lombok. Apa itu cukli? Cukli adalah potongan kulit kerang yang dijadikan sebagai hiasan atau ditempel pada obyek tertentu menjadi sebuah hiasan yang sangat indah.

Beberapa hasil kerajinan bisa berupa meja, kursi, kotak perhiasan hingga lemari. Untuk harga tergantung dari jenis barang dan tingkat kerumitan pengerjaan.

Namun sebagian besar wisatawan asing tertarik dengan kerajinan cukli khas Lombok ini dan mereka berani merogoh kocek dalam-dalam untuk memiliki kerajinan yang sangat cocok dijadikan sebagai oleh-oleh ini.

Saat ini pusat pengerjaan dan pemasaran kerajinan cukli ada di daerah Sayang-Sayang, Mataram.

Bendungan Batujai Lombok Tengah

Posted: 31 May 2013 02:25 AM PDT

Bendungan adalah sebuah tempat menyimpan air dalam jumlah besar dan dimanfaatkan biasanya untuk pembangkit listrik, irigasi dan juga penyedia air minum untuk masyarakat sekitar.

Bendungan Batujai dijadikan daerah wisata oleh Pemerintah Daerah

Namun ada yang sedikit berbeda dengan Bendungan Batujai yang terletak di Desa Batujai, Kabupaten Lombok Tengah. Selain memiliki fungsi seperti di atas, Bendungan ini juga dimanfaatkan sebagai daerah wisata Lombok Tengah.

Keindahan alam di sekitar Bendungan Batujai ini tidak kalah indah dengan obyek wisata lainnya, bahkan pemerintah setempat telah menyediakan sarana pendukung guna menarik minat masyarakat berkunjung ke bendungan tersebut seperti kolam pemancingan.

Untuk menuju ke bendungan ini, anda dapat menggunakan berbagai kendaraan karena akses jalan menuju ke daerah tersebut sudah bagus dan aspal dan membutuhkan waktu sekitar 1,5 jam dari Mataram.

0 komentar:

Popular Posts

For more information and special deals related to any issues on this page, place your cursor over the double-underlined links. All information supplied by KONTERA