social Google+ Twitter Technorati Stumbleupon RSS Feed Digg Delicious

Sunday, June 2, 2013

Info Lombok

Info Lombok


Pesona Alami Sembalun Lawang

Posted: 01 Jun 2013 04:22 PM PDT

Ada dua alternatif pilihan jika anda ingin berlibur menikmati keindahan Gunung Rinjani di Kabupaten Lombok Timur. Selain menuju puncak Gunung Rinjani yang terkenal bagi yang tidak ingin mendaki dapat menikmati indahnya alam kaki Gunung Rinjani di Sembalun Lawang.

Sembalun Lawang

Sembalun Lawang, jalan menuju Puncak Gunung Rinjani

Untuk mendaki ke puncak Rinjani memang dibutuhkan tenaga ekstra serta pengalaman mendaki, sehingga bagi yang tidak sanggup dapat menunggu kawan-kawannya dengan berkemah di Sembalun Lawang.

Daerah ini sangat asri, hamparan perkebunan hijau dan pesona alam yang sangat luar biasa akan membuat anda tertegun dan kagum dengan ciptaan Tuhan YME ini.

Sembalun Lawang

Indahnya Pesona Alam Sembalun Lawang

Jika berkemah, di pagi harinya anda dapat merasakan dinginnya suasana di daerah ini. Minuman kopi susu ditambah pisang goreng hangat adalah santapan yang sangat lezat dan sedikit menghangatkan badan anda.

Untuk menuju kemari, anda dapat melalui jalur Gunung Sari kemudian melewati Pusuk Pass sambil melihat pemandangan dan bermain dengan monyet, lalu menuju Tanjung, kemudian ke Bayan dan langsung ke daerah Sembalun Lawang. Dibutuhkan waktu sekitar 2 jam dari Mataram menggunakan kendaraan bermotor baik sepeda motor ataupun mobil.

Sate Bulayak Khas Lombok

Posted: 01 Jun 2013 07:59 AM PDT

Makanan khas Lombok terkenal karena citarasa pedasnya. Jadi semakin pedas makanan tersebut maka makin terkenal di Lombok. Namun tidak hanya pedas, makanan-makanan khas Lombok juga lezat.

Pedasnya Sate Bulayak Menggugah Selera

Salah satu makanan pedas khas Lombok adalah Sate Bulayak yang banyak terdapat di daerah Suranadi, Kabupaten Lombok Barat. Di kawasan Suranadi hampir seluruh pedagang menjual Sate Bulayak, namun seakan-akan rezeki sudah dibagi, karena pendatang tidak hanya terpusat di satu atau dua tempat saja, melainkan di semua tempat.

Sata bulayak terdapat beberapa pilihan, seperti sate usus, sate ayam, sate ati dan sate daging. Ditambah dengan bulayak, yaitu makanan seperti lontong yang dibungkus dengan daun aren.

Biasanya setiap pembeli yang datang memesan terlebih dahulu barulah sate tersebut dibakar, sehingga aromanya menggugah rasa lapar para pembeli.

Eksotisme Air Terjun Kerta Gangga

Posted: 01 Jun 2013 07:33 AM PDT

Kerta Gangga adalah salah satu air terjun yang keindahannya menjadi magnet bagi para wisatawan lokal maupun asing terletak di Kabupaten Lombok Utara. Pesona air terjun ini ternyata sudah membuat bintang Hollywood jatuh hati dan berkunjung untuk merasakan keindahannya.

Air Terjun Kerta Gangga

Eksotisme Air Terjun Kerta Gangga. Photo By: edyraguapo.blogspot.com

Mereka adalah Jennifer Lopez dan Brad Pritt pada tahun 1999 berkunjung ke air terjun yang memiliki dua tingkatan tersebut. Air terjun ini terletak di Desa Genggelang, Kecamatan Gangga, Kabupaten Lombok Utara.

Untuk menuju ke Air Terjun Kerta Gangga dibutuhkan waktu sekitar 2 jam menggunakan kendaraan sepeda motor atau mobil dari Mataram. Selama perjalanan anda dapat menikmati keindahan alam terutama di daerah Pusuk Pass.

0 komentar:

Popular Posts

For more information and special deals related to any issues on this page, place your cursor over the double-underlined links. All information supplied by KONTERA