social Google+ Twitter Technorati Stumbleupon RSS Feed Digg Delicious

Sunday, July 21, 2013

Info Lombok

Info Lombok


Pedagang Takjil Musiman di Lombok

Posted: 20 Jul 2013 02:37 AM PDT

Apa yang terjadi di Lombok saat bulan Ramadhan tiba? Salah satu kesamaan dengan kota-kota lainnya adalah munculnya pedagang musiman yang menjajakan aneka kuliner untuk berbuka puasa.

Pedagang ini berasal dari berbagai kalangan, ada yang pelajar, mahasiswa, karyawan hingga pengusaha. Mereka memanfaatkan momen Puasa Ramadhan untuk mengais rezeki dengan cara berjualan Takjil.

Salah satu contoh terletak di Jalan Majapahit dan Sriwijaya. Sepanjang jalan tersebut banyak terdapat pedagang musiman yang menggunakan mobil dan meja seadanya. Produk yang diperdagangkan sebatas makanan dan minuman wajib untuk berbuka puasa, seperti es buah, kolak dan jajanan lainnya. Ada juga yang menjual lauk dan berbagai variasi.

Omzet yang didapat bisa dikatakan cukup lumayan. Seorang pedagang di Jl. Majapahit mengaku bisa mendapatkan omzet sebesar 400 ribu Rupiah per hari. Namun seperti yang kita ketahui, ini hanya akan bertahan paling lama 25 hari. Karena saat mendekati Idul Fitri, banyak warga yang pulang kampung atau memilih untuk diam di rumah.

Peluang Usaha Mutiara Lombok

Posted: 20 Jul 2013 02:23 AM PDT

Mutiara Lombok adalah salah satu mutiara yang paling dicari di dunia. Kualitas mutiara ini tidak diragukan lagi dan dapat bersaing dengan mutiara-mutiara dari negara lain.

Mutiara di Lombok sangat mudah dijumpai. Di kawasan Sekarbela, Mataram sepanjang jalan anda dapat menemukan toko mutiara baik mutiara air tawar dan air laut dengan berbagai kualitas. Jadi anda harus jeli dalam memilih mutiara yang bagus dan berkualitas.

Perkembangan bisnis mutiara Lombok ini karena banyaknya permintaan dari luar daerah, misalnya Jakarta. Biasanya turis lokal berkunjung ke Lombok meluangkan waktunya untuk mencari oleh-oleh berupa mutiara, bahkan ada juga yang sengaja membeli mutiara dari Lombok untuk dijual lagi ke daerah asalnya. Hal ini dikarenakan kualitas mutiara di Lombok jauh lebih bagus dan harganya lebih murah.

Jika anda ingin berbisnis mutiara, cobalah bekerjasama dengan peternak mutiara, pengrajin dan travel. Cobalah membuat kerjasama yang bagus karena tidak sedikit pengusaha mutiara yang sukses berkat bantuan dari travel-travel yang mendatangkan tamu ke tokonya.

0 komentar:

Popular Posts

For more information and special deals related to any issues on this page, place your cursor over the double-underlined links. All information supplied by KONTERA