social Google+ Twitter Technorati Stumbleupon RSS Feed Digg Delicious

Sunday, July 28, 2013

PANORAMA DI GILI JIWE SEKOTONG

Panorama Gili Jiwe, Sekotong


Gili Jiwe, sebuah Gili terletak di Sekotong, Lombok Barat dengan hamparan pasir putih yang indah. Sangat cocok untuk wisatawan yang ingin menenangkan diri.




Gili Jiwe terlihat dari jauh. Photo by: Taufan Rahmadi




Pesisir pantai dengan pasir putih yang indah. Photo by: Taufan Rahmadi




Mercusuar berwarna putih yang terletak di Gili Jiwe. Photo by: Taufan Rahmadi




Sebuah pohon yang kokoh berdiri di Gili Jiwe. Photo by: Taufan Rahmadi

Mencari Ketenangan di Gili Jiwe

Liburan tidak selamanya identik dengan hiburan dan keramaian. Beberapa orang mengisi waktu liburan dengan berkunjung ke daerah wisata yang dapat menenangkan diri dan jauh dari kebisingan. Salah satu tempat wisata tersebut adalah Gili Jiwe. Sebuah pulau kecil yang terletak di wilayah Sekotong, Lombok Barat.




Gili Jiwe terlihat dari jauh. Photo by: Taufan Rahmadi

Apa saja yang bisa didapatkan di Gili ini? Jangan khawatir, sesuai dengan tujuan anda berlibur untuk menenangkan diri, maka anda akan merasa seperti di pulau pribadi tak berpenghuni. Sekitar pulau terdapat hamparan pasir putih dengan ombak yang tenang.




Pesisir pantai dengan pasir putih yang indah. Photo by: Taufan Rahmadi

Saat berada di sini anda dapat menikmati keindahan alam serta melakukan kegiatan-kegiatan seperti berenang di pantai ataupun snorkeling untuk menikmati keindahan bawah laut.

Untuk dapat berada di Gili Jiwe, anda dapat menggunakan perahu boat sewaan yang banyak terdapat di Sekotong.



Menikmati Keelokan Gili Lampu
Beberapa orang Lombok yang pernah datang ke Gili Lampu mungkin lebih mengenal nama tempat tersebut sebagai Pulau Lampu. Sebuah pulau kecil atau lebih tepat dikatakan Gili ini terletak di Kecamatan Sambelia, Lombok Timur.




Pasir Putih di Gili Lampu. Photo by: hamdie-ucunk.blogspot.com

Gili Lampu bukanlah sebuah pulau yang berisi lampu atau diterangi oleh lampu. Namun pulau ini merupakan tempat berdirinya sebuah mercusuar peninggalan jaman Jepang yang masih ada dan berfungsi hingga saat ini.

Dahulu Gili Lampu dimanfaatkan sebagai tempat peristirahatan para nelayan yang memancing di laut sekitar daerah tersebut. Namun lambat laun, karena keindahan alamnya serta inisiatif dari berbagai pihak terutama pemuda dan pemerintah setempat, Gili Lampu dipromosikan sebagai daerah wisata.

Para wisatawan dapat menikmati keindahan alam, mereka dapat berenang di pantai sekitar Gili dan bagi para wisatawan yang menginap, mereka akan menyaksikan keindahan matahari terbit dari Gili Lampu.

Gili Lampu terletak sekitar 2 Km di sebelah timur Desa Labuhan Pandan, Kecamatan Sambelia, Kabupaten Lombok Timur. Gili ini diapit oleh Selat Alas dan Gili Petagan.


Gili Lawang Keindahan dari Timur

Gili Lawang adalah salah satu Gili atau pulau kecil yang terletak di sekitar Pulau Lombok. Secara administratif Gili ini masuk ke dalam wilayah Kabupaten Lombok Timur berjarak sekitar 500 meter dari Gili Sulat.

Gili Lawang memang tidak begitu terkenal dan jarang orang datang berkunjung. Namun pulau yang memiliki panjang sekitar 3,5 km ini sama dengan Gili lainnya di Lombok. Memiliki pantai yang jernih serta pasir putih yang indah.

Jika anda memiliki waktu berlibur yang panjang di Lombok, tidak ada salahnya untuk mencoba menikmati keindahan alam serta kesunyian yang ada di Gili yang berjarak sekitar 3 km di sebelah timur laut Pulau Lombok.

0 komentar:

Popular Posts

For more information and special deals related to any issues on this page, place your cursor over the double-underlined links. All information supplied by KONTERA