social Google+ Twitter Technorati Stumbleupon RSS Feed Digg Delicious

Monday, July 22, 2013

Info Lombok

Info Lombok


Dukungan terhadap Lokal Brand Kurang

Posted: 21 Jul 2013 03:03 AM PDT

Dunia kreatif di Provinsi Nusa Tenggara Barat khususnya Pulau Lombok kian tumbuh. Terutama anak-anak muda yang terus menunjukkan bakat mereka dalam dunia kreatif, antara lain dunia musik, fashion dan kuliner.

Kaos Lombok

Kaos Lombok. Photo By: pernikhaslombok.blogspot.com

Hal ini berpengaruh juga pada pertumbuhan ekonomi kreatif di Lombok. Masyarakatnya kini terus mengembangkan dan memproduksi brand lokal yang berkualitas.

Dari dunia musik, ada beberapa management lokal yang mengibarkan bendera indie dan lumayan berkembang untuk kelas lokal. Kebutuhan akan band dalam dunia hiburan dan event-event lokal terus meningkat, sedangkan biaya untuk mendatangkan artis maupun band luar daerah cukup tinggi, sehingga management lokal adalah solusinya.

Sedangkan dari dunia fashion pertumbuhannya sangat terlihat. Banyak lokal brand yang muncul dengan nama-nama yang unik dan berbau khas Lombok ataupun Sasak. Kualitas baju yang dijual pun tidak kalah dengan brand luar daerah.

Namun pertumbuhan lokal brand ini tidak dibarengi atau didukung oleh pendanaan baik dari pemerintah maupun swasta. Dana-dana bantuan dari pemerintah untuk UMKM hanya dapat diakses oleh beberapa pihak saja, sedangkan dari pihak Bank, syarat-syarat untuk pinjaman modal sangat sulit untuk dipenuhi.

Sudah waktunya pemerintah peduli dengan kreatifitas pemuda-pemuda di Lombok dengan membuka akses seluas mungkin baik dari segi permodalan dan juga pemasaran.

No related content found.

0 komentar:

Popular Posts

For more information and special deals related to any issues on this page, place your cursor over the double-underlined links. All information supplied by KONTERA